Rabu, 23 Juli 2014

CAKUPAN LOKASI PNPM MPd GENERASI


Lokasi Baru PNPM-MPd Generasi :

Provinsi Sumatera Selatan merupakan lokasi baru PNPM-MP Generasi dan mendapatkan alokasi anggaran pada tahun 2014. Provinsi Sumatera Selatan, adalah satu dari 3 provinsi di Indonesia yang menjadi lokasi PNPM-MPd Generasi. 
Provinsi lainnya adalah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. 
PNPM-MPd Generasi di Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan di 5 kabupaten, dengan 30 kecamatan yang menjadi lokasi program.

Sekarang ini Fasilitator PNPM MPd Generasi di 5 Kabupaten Sumatera Selatan sebanyak :
Fasilitator Kabupaten 5 orang, Fasilitator Keuangan Kabupaten 5 orang, dan Fasilitator Kecamatan sebanyak 29 orang, dibantu 2 Orang Asisten FK di 2 Kecamatan.
Mobilisasi Fasilitator PNPM-MPd Generasi di Sumatera Selatan, dilaksanakan pada tahun anggaran 2014, oleh Satker di Provinsi.

PNPM-MPd Generasi menitik beratkan pada bidang kesehatan dan bidang pendidikan.
Latar belakang dari program ini adalah dimana pada Tahun 2007 Pemerintah Indonesia meluncurkan 2 proyek percontohan Program Keluarga Harapan (PKH) dan PNPM-MPd Generasi.

Adapun inti dari program PNPM-MP Generasi adalah, Mencapai Pendidikan Dasar untuk Semua, kemudian Menurunkan Angka Kematian Anak, dan Meningkatkan Kesehatan Ibu.
Indokator dalam pelaksanaan PNPM-MP Generasi adalah, 10 indikator kesehatan antara ibu hamil diperiksa oleh bidan minimal 4 kali, ibu hamil mendapatkan 30 pil penambah darah setiap bulannya.

Sedangkan 2 indikator bidang pendidikan adalah, anak usia sekolah dasar (6 tahun ke atas) terdaftar sebagai siswa SD atau Madrasah Ibtidaiyah, siswa SD/MI masuk sekolah setiap hari sekolah.
 
CAKUPAN LOKASI PNPM MPd GENERASI


LOKASI DAMPINGAN PNPM MPd GENERASI SUMATATERA SELATAN TA. 2014

0 komentar:

Posting Komentar